News Ticker

Cara Memotong Harddisk dan Menyatukannya kembali

By Unknown - Sunday, March 11, 2018 1 Comment
Cara Memotong Harddisk dan Menyatukannya kembali

Assalamualaikum Wr.Wb
Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan Cara Memotong Harddisk dan Menyatukannya kembali

Harddisk adalah suatu tempat penyimpanan bagi komputer kalian, seperti system operasi dan data data lainnya

Pada tutorial kali ini saya akan mengajari cara memotongnya tetapi saya akan mengajari cara menyatukannya juga

Langsung saja kita mulai tutorialnya

Cara Memotong Harddisk

1. Pada computer atau my computer kalian click kanan kemudian pilih manage
2. Di sana akan banyak pilihan kalian pilih Disk Management
3. Di dalam Disk Management akan ada local disk kalian masing masing. Pilih salah satu yang ingin kalian potong
4. Di sini saya memotong local disk C. Maka click kanan pada local disk C dan pilih Shrink Volume, jika ada Querying Shring Space kalian harus menunggu sekitar 2 menitan
5. Jika ada Shring C. Tentukan berapa saja yang ingin kalian potong, di sini saya memotong 10gb pada harddisk
6. Langkah terakhir click Shring
Maka harddisk anda akan terpotong menjadi 10gb di sebelah data Local Disk C

Cara Menyatukannya kembali

Jika di atas adalah Tutorial Cara Memotong lain lagi dengan di sini. Di sini saya akan memberikan Tutorial Cara Menyatukannya kembali

Langsung saja kita mulai tutorialnya

Cara Menyatukan Harddisk

1. Masih seperti di atas masuk ke Manage dan pilih Disk Management
2. Jika kalian ingin menyatukan Harddisk yang sudah kalian potong, kalian harus memilih Local Disk berapa yang ingin di tambahkan
3. Di sini saya menambahkan Local Disk C
4. Click kanan pada Local Disk C dan pilih Extend Volume
5. Pilih berapa jumlah harddisk yang kosong
6. Dan Click Finish

Maka Harddisk kalian akan menyatu kembali

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Memotong Harddisk dan Menyatukannya kembali
Jika kalian masih belum paham, kalian bisa melihat gambar yang paling atas dan bisa comentar di bawah sini

Sekian dan Terimakasih
Jika kalian menyukai postingan ini,silakan bagikan kepada teman kalian
Wassalamualaikum Wr.Wb

1 comment to ''Cara Memotong Harddisk dan Menyatukannya kembali"

ADD COMMENT
  1. lah baru tau saya kalo bisa di potong, makasih gan infonya

    ReplyDelete